Beli HP Mahal atau Murah? Mana yang Terbaik?

- Kamis, 1 Desember 2022 | 06:38 WIB
Xiaomi 12T. Beli HP Mahal atau Murah? Mana yang Terbaik? (instagram @Xiaomi.indonesia)
Xiaomi 12T. Beli HP Mahal atau Murah? Mana yang Terbaik? (instagram @Xiaomi.indonesia)

AYOINDONESIA.COM – Dulu hp atau ponsel pintar merupakan kebutuhan sekunder, namun seiring berkembangnya zaman hal tersebut telah berubah. Sekarang ponsel adalah barang primer yang wajib dimiliki. Banyak sekali produsen hp yang beredar dengan berbagai macam harga yang bervariasi. Mulai dari yang paling bermerek dengan harga mahal sampai yang murah. 

Melansir dari Indotimes hal yang perlu diperhatikan saat beli hp itu bukan hanya masalah harga karena pada dasarnya membeli hp itu hampir sama seperti membeli laptop atau komputer. Yaitu ada spesifikasi yang harus diperhatikan, tentu saja pemakaian sehari-hari dari ponsel tersebut akan sangat menentukan hp dengan spesifikasi yang bagaimana yang wajib dibeli.

Dikutip dari Bestproduct.id, situs yang membahas hp android terbaik bilang kalau ada tiga hal utama yang wajib diperhatikan sebelum membeli hp, yaitu antara lain seperti: Ukuran RAM, Ukuran Penyimpanan Internal dan yang Terakhir adalah GPU. Tetapi masih ada lagi hal lain yang juga tidak kalah penting seperti ukuran Megapixel kamera, kapasitas baterai sampai fitur seperti fast-charging yang bisa menjadi salah satu faktor setiap orang untuk memutuskan ingin beli hp tersebut atau tidak.

 Baca Juga: 10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y02 Terbaru HP dengan Harga UMK Berlayar Dewdrop dan Baterai 5000mah

Semakin banyak fitur yang ada, dan semakin besar ukuran serta internal memori tentu hp tersebut akan semakin mahal harganya walau ada juga hp dengan spesifikasi yang serupa tetapi dengan harga murah. Mana yang lebih baik? Apakah HP dengan harga mahal atau HP dengan Harga Murah? Hp mahal jauh lebih bagus karena bisa bertahan bertahun-tahun dan hp tersebut masih lancar digunakan.

Berbeda dengan HP murah, baru 2 atau 3 tahun performanya sudah menurun cukup jauh. Seperti menjadi lemot saat dipakai untuk membuka aplikasi terbaru, apalagi saat ini setiap aplikasi penting seperti whatsapp, facebook hingga game selalu mendapatkan pembaruan. Sehingga tidak heran kalau di beberapa update aplikasinya jadi lemot saat dipakai.

Selain itu HP mahal biasanya menawarkan keamanan data penggunanya dan selalu mendapatkan update sistem. Makanya tidak heran kalau merk seperti Apple menjadi pilihan dan disukai oleh banyak orang. Karena brand ini sendiri melindungi privasi pengguna dan hp buatan apple 3 sampai 5 tahun yang lalu hingga saat ini masih bisa digunakan dengan lancar.

Beli HP murah pun juga tidak ada masalah, karena hal ini tergantung dari budget masing-masing pengguna. Selain itu performa dari hp tersebut pun juga dipengaruhi dari pemakaian sehari-hari. Walau sekarang hp dengan harga murah memiliki banyak iklan yang mengganggu yang memang sengaja dipasang oleh para produsen, walau iklan tersebut bisa dinonaktifkan. Jadi, menurut kamu bagaimana? Pilih mahal atau murah?

Baca Juga: Anime Bungo Stray Dogs Season 4 Rilis Trailer Kedua, Segera Tayang Awal Tahun Depan! 

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X